Senin, 11 Juli 2011

Kembang Kol, Favoritku

Cauliflower atau Kembang Kol.
My favorite vegetable..
Ini lho yang paling aku sukai..

Kembang kol enak dimasak untuk campuran sup,
Kalau mama udah masak sup pakai ini, duh, aku makan nya lahap banget..!
suka, suka, suka..

Hmm..
Sebagai salah satu sayur yang aku sukai,
Tak ada salah nya aku untuk menjadikan nya model didalam blog aku sebelum ia masuk ke dalam panci dan tertelan di perutku, hehehe..



Bentuk kembang kol emang mirip banget sama brokoli, satu keluarga kubis-kubisan malahan.
beda nya hanya warna dan kembang kol memiliki kepala bunga yang lebih padat dan teratur.

Mau lihat ceritaku tentang brokoli, langsung klik aja disini,
Brokoli, Sayuran Sehat


Kalau mau beli kembang kol, perhatikan deh, cari yang masih dikelilingi daun dengan lengkap, jangan pilih yang daun nya pada berlepasan. ( seperti digambar, daun nya sudah dipotong sama mama, hehe )

Manfaat kembang kol buat tubuh kita adalah,
1. Untuk mengurangi lemak, berarti bagus nih buat yang pengen kurus
2. Membersihkan usus, bukan berarti cuci perut, haha
3. Menurunkan kadar gula dalam darah, wah bagus nih buat penderita diabetes
4. Menurunkan resiko terkena kanker.
5. Menurunkan kolesterol.

Wah banyak ya manfaat nya,
tapi satu yang perlu diingat,
Makan kembang kol gak boleh terlalu banyak, karena sayur ini menghasilkan suatu gas bernama goiterogen yang menyebabkan perut bisa kembung.

Baiklah,
Sekian dari kembang kol,
Bye bye... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your attention to read my blog article.
Please leave your comment here. ^_^