Senin, 04 Juli 2011

Brokoli, Sayuran Sehat

Kemarin mama beli sayur brokoli,
Tadi pagi juga beli sayur brokoli,

Mama bilang ini enak,
Ayah juga bilang enak,
Adik aku lahap banget makan itu brokoli.
tapi aku kok nggak suka ya?
( aku memang kurang suka makan sayur. )
haha parah nih..

Tapi aku suka kembang kol.
itu, yang mirip brokoli tapi warna putih,
Tetap aja sih itu bukan brokoli,
haahahaha..

Iseng-iseng,
aku foto aja deh brokoli nya,
cantik kayak pohon..


Nama latin brokoli keren juga..
Brassica oleracea. termasuk keluarga kubis-kubisan, yang berasal dari laut tengah.
Dan katanya masuk ke Indonesia sekitar tahun 70-an..

Ternyata kandungan gizi brokoli hebat juga.
Dia dikatakan sebagai sayuran super yang rendah kalori.


Nih ya sebagian khasiat dari brokoli :
1. Sangat bagus untuk melawan dan mencegah kanker.
2. Mampu menormalkan kadar gula dalam darah.
3. Mampu menurunkan kadar kolestrol jahat.
4. Asam folat yang dikandung brokoli sangat disarankan untuk wanita hamil.
5. Vitamin A dan C yang dikandung brokoli bermanfaat sebagai antioksidan.
6. Mengkonsumsi brokoli secara teratur setiap hari bisa membuat kita menjadi pintar.


Mulai sekarang, kalau mama beli brokoli lagi, aku pengen makan ah,
demi kesehatan..!!
Kesehatan kan mahal.. hahaha..
Semoga nanti aku bisa menyukai sayur brokoli,
Be my friend brokoli..


1 komentar:

Thanks for your attention to read my blog article.
Please leave your comment here. ^_^