Minggu, 19 Juni 2011

Happy Anniversary, Ciko

Hi, every body..
Now i want to tell you about my rabbit..
His name is Ciko.. he is cute and sweet. he has black and white fur..
and this is the story about him and his girlfriend, Cika (almarhumah).

Setahun yang lalu, mama belikan aku sepasang kelinci.
Aku senang sekali dan berjanji akan merawat kelinci itu dengan sebaik-baiknya.
Aku beri nama mereka, Cika dan Ciko.
Cika adalah betina berbulu coklat, sedangkan Ciko adalah jantan berbulu hitam putih.
Gemes deh ngeliat mereka,


Hari demi hari kami lewati bersama-sama, setiap hari selalu aku beri kangkung yang sudah agak layu daunnya ( Jangan berikan yang masih segar, karena masih banyak mengandung getah yang bisa membahayakan kelinci tersebut ), dan wortel atau ubi sebagai makanan selingannya.
Badan mereka semakin gendut dan sehat. Horeee..!!

Namun, sekitar 2 bulan kemudian, kutemukan Cika hidungnya basah dan kaki bagian depannya kusut, hidung nya jadi tersumbat, membuat selera makannya menurun. oh, Cika terkena flu.. dan badannya berangsur-angsur kurus.
Berbekal pengetahuan dari internet yang mengatakan bahwa bila kelinci terkena flu berikan ia antibiotik atau obat flu yang biasa dikonsumsi oleh manusia yang dicampurkan dengan air, lalu jemurlah ia dibawah sinar matahari.
Iya, akan aku lakukan semua itu demi kesembuhan Cika.

2 minggu berlalu, tak ada tanda-tanda kesembuhan dari Cika, malahan tambah parah dan tubuh nya bertambah kurus. kondisi nya sangat memprihatinkan.
aku menangis, aku takut kehilangan dia. segala cara udah aku lakukan buat nolong dia.
Namun Tuhan berkata lain,
Keesokan harinya, kutemukan Cika membeku disudut kandang.
Ia telah pergi meninggalkan aku dan Ciko.
Airmata ku tak terbendung, aku menangisi kepergian pahitnya.

Setelah kematian Cika, tak pernah lagi aku berniat untuk memberi Ciko pasangan, aku takut hal itu akan terulang, aku trauma. Padahal mama sudah berulang kali menawarkan aku untuk membeli betina baru sebagai pengganti Cika, Aku gak mau, ma. biarlah kuhabiskan waktu ini bersama Ciko yang selalu menatap mataku dengan cerianya.
Aku harus kuat, Ciko saja mampu untuk kuat menahan kesedihan akan kepergian kekasihnya, mengapa aku tidak?

Hari ini, aku mau ngucapin,
"Happy Anniversary, Ciko" ^_^
panjang umur selalu yaa.. gak terasa udah 1 tahun.
makasih uda nemenin aku selama ini dengan penuh suka dan duka yang kita lalui bersama.
aku pengen minta maaf sama kamu, kayaknya banyak banget kelalaian aku yang buat kamu tersiksa. hehe,
1. lupa ngasih makan pas lagi banyak PR
2. lupa diajak main kalau aku lagi libur
3. lupa belikan makanan
4. lupa bersihkan kandang

Aku berusaha buat gak lupa lagi Ciko, karena lupa adalah penyakit aku yang paling gak bisa dihilangkan..
PARAH!!

Sebagai hadiah, aku mau jadikan kamu model di blog aku aja deh, biar teman-teman aku bisa lihat betapa lucunya kamu..





Pita pink diatas telinganya tambah bikin Ciko kelihatan cute banget..!!
I LOVE U, Ciko..
semoga kamu bisa nemenin aku lebih lama lagi,
kalau bisa selamanya deh.. :D
Selalu..!!

2 komentar:

  1. aku juga dulu punya sepasang kelinci..
    tapi mati duluan yang betina,,
    lha, abis itu yang jantan nyusul...
    abis, suka di siksa adik aku sih ..
    hehehe XD

    btw salam kenal ya..

    BalasHapus
  2. oh, iya bella, slam knal juga, makasih udah ngunjugi blog aku & ninggalin sbuah koment.. :)
    Iya, aku sekarang gak berani mau beli kelinci lagi, biar 1 aja. hehehe.

    BalasHapus

Thanks for your attention to read my blog article.
Please leave your comment here. ^_^