Selasa, 27 Desember 2011

Cerita Bunga Desember

Hai teman-teman..
Alhamdulilah kita masih diberi kesehatan oleh Allah sampai pada penghujung tahun 2011 ini..
Bulan Desember.

Ada sesuatu yang unik dibulan ini,
Sekuntum bunga yang mekar setiap bulan desember,
Yaitu...
Bunga Desember.


Yuk, kita dengerin si Bunga Desember ini bercerita tentang dirinya dan kehidupannya.
Cekidot..

Hai, Namaku Bunga Desember,
Nama latinku Haemanthus multiflorus. #waaa keren
Aku sering juga dipanggil fireball lily, football lily, ataupun blood lily.
Gileee ngerii..

Soalnya aku kan emang termasuk dalam keluarga bunga lily,
terus warnaku merah darah cerah banget,
Terus bentukku seperti percikan kembang api alias firework dan bulat seperti bola kaki.
Wooii.. para kupu-kupu genit selalu berusaha mendekatiku untuk mengambil nektarku,
Buat apaan sih? buat penyerbukan lho.. #ohh
Tau kenapa alasan aku disebut Bunga Desember?
Soalnya, di negeri tropis seperti Indonesia nih, aku bakalan muncul dibulan-bulan awal musim hujan yang puncaknya itu pada bulan Desember.
#kata Ustadzah... Siptimbir, Uktubir, Nuvimbir, Disimbir

Jadilah, Mein name ist Bunga Desember. ^_^
Tapi... tapi..
Sekarang ni musim makin kacau.. #kate bang ali poy poy "ancor lebor"
Pergantian antara kemarau dan penghujan semakin tak menentu.
Aku pun jadi bingung, kapan saat yang tepat buat mekar...

Yang jelas, intinya pokoknya aku dan keluargaku gak suka berbunga di musim kemarau, 
because kami gak bisa terkena sinar matahari langsung.


Oh iya, tanamanku ini berumbi,
jadi kalau mau memperbanyak tanamanku, kalian cukup menanam umbiku ini.

Satu lagi,
umbi tanamanku ini bisa menjadi obat untuk luka bakar ! #wahh hebat
Caranya?
1. Ambil umbiku, 
2. Cuci bersih-bersih,
3. Parut,
4. Lalu tempelin parutan itu diatas kulit yang terkena luka bakar.

Oke teman-teman,
Makasih buat waktu nya sudah mau berbagi cerita bersamaku,
Aku bakalan merindukan kalian semua,
See you all in next December.

Salam hangat,
BUNGA DESEMBER
(^3^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your attention to read my blog article.
Please leave your comment here. ^_^