Sabtu, 07 Juli 2012

Back To Forest

Hello everybody. ^_^
Masih dalam suasana liburan ya, hehe
Gimana liburan kalian? menyenangkan?

Yah ya..
Aku akan membagi salah satu kegiatanku dalam liburan sekolah kali ini.

Pada hari Kamis, 28 Juni 2012 lalu, aku ikut ayah pergi ke daerah Tayan, Kal-Bar untuk melakukan pemasangan Pompa Hydram ( Pompa Gravitasi). <=== Mau tau lebih lanjut klik aja tulisan nya.

Tempat nya itu merupakan kawasan hutan yang memiliki pemandangan lumayan bagus, disana ada pemukiman warga tetapi rumah nya masih jarang-jarang.
Sekitar pukul 8 pagi kami menuju kesana, Aku bersama Ayah, Teman ayah dan anak nya, Angel.
Kami tiba pukul 10 pagi.

Begitu memasuki area hutan, terasa sekali aroma tanah yang basah oleh embun, suara-suara jangkrik di hutan, sinar matahari yang menembus jaring-jaring dedaunan, biru nya langit yang terhalang oleh rindangnya pepohonan, gemercik air yang turun dari sumber airnya, sesepoi angin yang bertiup dengan lembut, serta ornamen-ornamen alami hutan yang begitu indah.

Duduk menghirup aroma hutan

Memungut daun kering

Celupin tangan ke sumber air

 Together with Angel

Ayah numpang nampang

Aku menghirup nafas dalam-dalam.
Semua beban terasa lepas, masalah terasa hilang, problem hidup seakan terlupa sejenak.
Ini lah yang aku maksud "BACK TO NATURE".
Pergi memasuki hutan seperti ini mengingatkan aku pada pengalaman masa kecilku dimana aku sering pergi menjelajah hutan kesana-kemari bersama ayah dan membawa senapan untuk berburu burung sejenis tekukur atau punai ataupun tupai. yah, itu kenangan paling indah, tak terlupa dan selalu ingin aku rasakan setiap aku merasa penat.

Ketika aku membongkar-bongkar memori card lama aku, alhamdulilah ternyata foto-foto terakhirku sewaktu pergi berburu dengan Ayah masih tersimpan dengan rapi disitu.
Hari itu, 21 Juni 2008, aku masih kelas 2 SMP, pergi berburu dengan ayah ke daerah Punggur, Kab.Kubu Raya, Kal-Bar.
Nih beberapa foto bukti nya. <=== i missing this moment, i want to back.

 Merindang di bawah pohon

 Burung tekukur hasil buruan

Tupai hasil buruan

 Ayah & senapan di depan pondok peristirahatan

Indah & senapan

Begitulah,
Terkadang, kenangan seperti ini tak akan bisa terulang lagi bukan?
Kenangan masa kecil yang unik dan indah. ^_^
Jadi wajar saja ketika aku membutuhkan sebuah ketenangan, aku ingin kembali ke hutan, atau paling tidak, kawasan yang penuh pepohonan hijau karena istilahnya aku besar di hutan, hutan adalah tempat bermainku.

Kembali pada cerita kita di Tayan,
Mungkin keadaan nya sangat berbeda dengan 4 tahun lalu dimana kesan "adventure" nya begitu terasa, di Tayan itu hanyalah sekedar melepas rinduku pada hutan dan hunting-hunting foto saja.
Tapi aku bersyukur, aku tetap bisa menikmatinya.



Di lokasi hutan tempat aku berfoto-foto itu, terdapat juga tanaman Sirih Hitam atau biasa disebut juga Sirih Merah atau Sirih Hijau yang tumbuh dengan bebasnya, seperti yang kita ketahui, khasiat sirih hitam ini sangatlah bagus untuk kesehatan dan mahal harganya. Dapat digunakan untuk obat diabetes melitus, hepatitis, asam urat, batu ginjal, menurunkan kolestrol, mencegah stroke, keputihan, radang prostat, radang mata, maag, kelelahan, nyeri sendi, dan memperhalus kulit.


Hari sudah menjelang sore,
Saatnya kita pulang kembali menuju Pontianak.
Namun, sebelum pulang, aku sempat mengabadikan momen dimana Ayah berfoto di tepi jalan raya Tayan yang baru itu dan sebuah truk tengah melintas dibelakangnya.


Sekian laporan perjalanan liburanku.
Tunggu aku pada berita liburan selanjutnya.
See you.

~to be continue~


2 komentar:

  1. asik,, punggur rupenye,,hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang foto lama yang baju hijau itu emang iya di Punggur, kalo yang baru tuh yang baju hitam di Tayan.

      Hapus

Thanks for your attention to read my blog article.
Please leave your comment here. ^_^