Sabtu, 21 Januari 2012

Pernak-Pernik Imlek

Hai..
Sudah 2 minggu aku gak update postingan nih ya.. hehe
Apa kabar semua nya?
Semoga baik-baik aja yaa.... ^_^

Tidak lama lagi akan tiba Perayaan Imlek.
Sebelum nya aku mau ngucapin Gong Xi Fat Chai dulu..
Tanggal 23 Januari kan?
Tahun Naga nih, kata nya banyak hoki nya.. hehe
Pasti teman-teman yang merayakan nya sudah pada sibuk membeli barang-barang pernak-pernik khas imlek alias tahun baru cina yaa...

Hmmm..
Apa-apa aja sih pernak-pernik khas imlek tuh?
Yuk kita cari lalu bahas satu persatu alias one by one..
Cekidot..

Angpao
Ini nih, amplop merah yang dipake buat ngasi duit.. hehe.
Katanya nih uang angpao bisa melindungi anak-anak dari kekuatan jahat.
Juga mendatangkan nasib baik. amin dahh..


Buah atau Pohon Jeruk Baby
Jeruk ini kan warna nya oren diibaratkan warna emas yang di yakini membawa perdamaian dan lambang kekayaan. Katanya nih, kalo pas imlek dikasi jeruk ini, gak boleh ditolak, harus diterima..

Barongsai
Barongsai ini merupakan tarian singa yang dipercaya bakal membawa keberuntungan.
Duhh.. bisa terpesona kalau sudah melihat barongsai menari. hehe...


Kue Keranjang
Nah, ini nih, bagian yang paling aku suka.
Selalu aku nanti setiap perayaan imlek.
Aku suka kue keranjang... bangetttttt !!
Kue berbahan ketan yang dicampur gula merah ini konon melambangkan peningkatan kemakmuran dan jabatan seseorang.
Konon juga, membuat kue ini harus bersih dan gak bisa sembarangan.. salah sedikit saja kue ini bisa gagal menjadi. wah, unik juga ya. hehe..


Oke deh,
Sekian laporan tentang imlek dan pernak-pernik nya.
See you all..

1 komentar:

  1. saya suka dengan design blognya...mantap
    apalagi sama informasi tentang imlek
    semangat!!!

    BalasHapus

Thanks for your attention to read my blog article.
Please leave your comment here. ^_^